Rektor UIN Syahda Padangsidimpuan beserta unsur pimpinan melakukan sesi pemotongan pita untuk pembukaan acara Enterpreneurship day

Selasa, 09/11/2022-Padangsidimpuan-FEBI UIN Syahada Padangsidimpuan kembali menggelar olimpiade tingkat SLTA sederajat yang dilaksanakan pada Rabu 8 November 2023 di halaman FEBI. Peserta olimpiade tahun ini mencapai 2000-an orang yang berasal dari 39 sekolah pada 2 provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Kategori yang diperlombakan meliputi bidang ekonomi, akuntansi,  matematika, bisnis plan, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Kegiatan ini semakin semarak karena bersamaan dengan kegiatan entrepreneurship day yang menampilkan bazar sebagai hasil kerativitas mahasiswa FEBI serta dirangkai dengan talkshow tentang dunia bisnis.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, MA.g. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan olimpiade maupun entrepreneurship day yang dilaksanakan rutin setiap tahun, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan kita dalam mencerdaskan anak bangsa, sehingga dapat memberi kontribusi dalam pengembangan ekonomi Islam. 


Kata Sambutan dari Bpk Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag., pada kegiatan Olimpiade dan Enterpreneurship day
Kata Sambutan dari Dekan FEBI Bpk Dr. Darwis Harahap, M.Si

Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para peserta serta guru-guru pendamping olimpiade yang turut memeriahkan kegiatan ini, semoga kegiatan ini bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi siswa/i yang mengikuti olimpiade. Turut hadir juga para Kabiro, Wakil Rektor serta unsur pimpinan UIN Syahada Padangsidimpuan.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dari setiap kategori. Pemenang Olimpiade Tingkat SLTA sederajat yang digelar FEBI ini untuk bidang Matematika, Juara I diraih Abdu Rohim Ilhami dari MAN 1 Padangsidimpuan, Juara II Rizal Mahdy MAN 1 Padangsidimpuan, Juara III Cindy Yulia Sari SMA Negeri 1 Panyabungan, Harapan 1 Syifa Amalia MAN 1 Mandailing Natal, Harapan II Minta Ito MAN 1 Padangsidimpuan dan Harapan III Majid Erlangga MAN 1 Padangsidimpuan. Untuk bidang Akuntansi, Juara I diraih Wanda Taufiqah dari MAN 2 Padangsidimpuan, Juara II Nadia Setia Ingrum dari SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Juara III Keysha Az Zahra MAN 2 Padangsidimpuan, Harapan I Iqbal Azhari Pasaribu SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Harapan II Yunika Irwandah SMK Negeri 1 Padangsidimpuan dan Harapan III Doli Inra Harahap SMA Negeri 1 Batang Onang Paluta. Untuk bidang Ekonomi, Juara I diraih Hafidzh Agung Habibi dari SMA Negeri 1 Batang Onang Paluta, Juara II Ahmad Syafiq Ramadhan Siregar SMA Negeri 1 Batang Onang Paluta, Juara III Fadhlur Rahman SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Harapan I Ihsan Riski Siregar dari MAN 2 Padangsidimpuan, Harapan II ajar Ali Musa SMAS Nurul Ilmi Padangsidimpuan, Harapan III Febrian Saputra Nasution dari MAS Al-Ansor Padangsidimpuan.

Kemudian, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Juara I diraih Nazwa Nabila Parinduri, Siti Khalishah dari MAN 1 Mandailing Natal, Juara II diraih Nafisah Aziz, Ibel Shafwan Amru Naufal dari SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, sedangkan untuk Juara III diraih Salwa Azizah Lubis, Ulil Hidayah dari SMA Negeri 1 Tambangan, Harapan I diraih Fajar NAsution, Asla Alayya dari SMA Negeri 1 Panyabungan, Harapan II diraih Iffah Rizky Sumianti, Athifah Putri Siregar dari SMAS Nurul Ilmi Padangsidimpuan dan Harapan III diraih Alinda Pratama, Ali Akbar dari SMA Negeri 2 Plus Sipirok. Untuk Juara umum olimpiade jatuh kepada Sekolah MAN 1 Padangsidimpuan.

Sedangkan untuk lomba Bisnis Paln, Juara I Maisaroh, Nazwa Anggina, Raihanil Jannah dari SMA Negeri 1 Tambangan, Juara II Suci Amelia Hutasoit, Syahdiva, Arsyad Arfani Siregar dari MAN Sibolga, Juara III Adinda Azzahra, Rizky Abi Khurairah, Asmiranda Sabrina dari MAN 1 MAndailing Natal, Harapan I Ihsanuddin Siregar, Putri Aisyah, Azzahra Mawaddah dari MAN 2 Padangsidimpuan, Harapan II Ardini Fikriah Lubis, Keysia Ramadhani, Fatma Yanti Siregar dari MAN 1 Padangsidimpuan dan Harapan III Angga Dinata Lubis, Salha Puja Muliani, Aida Zulaika dari MAN 3 Mandailing Natal.

Hadiah yang diberikan berupa tropi, sertifikat dan uang tunai oleh PT. Bank Indonesia Syariah Padangsidimpuan dan Bank Sumut Syariah Padangsidimpuan.

Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, M.Si., dalam sesi foto bersama para pemenang lomba Olimpiade